Saturday, September 14, 2013

Puncak Kedua : Lawu

Ini bukan sumber referensi bagi pendaki ya,ini cuman share pengalaman.
Puncak kedua tercapai pada saat survey pendakian massal.Waktu itu kita berangkat bertiga naik mobil menuju jalur pendakian Cemoro Sewu.
Kemudian ada pendaki tunggal yang masih SMA ikut kelompok kita waktu di pos pendakian.Perjalanan ini waktu itu terasa berat.Meskipun kelak aku akan bilang bahwa mendaki Lawu itu cuman perlu mantel,HP, dompet, dan Aqua

Singkat cerita kami berangkat ber 4 pada pukul 19:00. Waktu itu perjalan menuju post 1 kami dihantam Hujan yang sangat deras sehingga salah satu anggota rombongan survey kami dari jogja terpaksa balik ke Post pendakian.Sehingga kami tinggal ber 3.
Sebenarnya menerjang hujan bukan keputusan yang bijak tapi mengingat kami masih kelas satu SMA sehingga pendakian ini harus selesai sehari semalam naik turun agar besok senin bisa berangkat sekolah.Maka hujan pun kami terjang.
Aku Paling kiri
Sampailah kami di warung makan pertama.Disana begitu masuk kami menyaksikan banyak pendaki yang dalam perjalanan turun memilih beristirahat dan menunggu hujan reda.Kami pun melakukan hal yang sama.
Setelah satu jam,meskipun hujan belum sepenuhnya reda,kami pun melanjutkan perjalanan.

Singkat cerita kami kelelahan dan beristirahat di sebuah selter tanpa mendirikan tenda,Disana kami bertemu beberapa pendaki yang juga masih SMA.
Kami benar-benar ngebut waktu itu.Setelah beristirahat sebentar kami berpamitan dan melanjutkan perjalanan.Setelah berjalan cukup jauh hawa malam menjadi terlampau dingin sehingga kami pun dengan ngawurnya memutuskan mendirikan Tenda di persimpangan jalan yang langsung menghadap terjangan angin.

Dingin Bro,Aku(kiri),Rio(kanan)
Kami sebenarnya tidak istirahat terlalu lama.Karena hawa sudah terlampau dingin.Kami melanjutkan perjalanan pada pukul 03:00
tidak ada yang istimewa selama perjalanan,kecuali hari mungkin menjadi semakin terang.

Kami terus berjalan,dan berjalan.Sampailah kami di sendang derajat.Disana setelah membeli sarapan,kami menitipkan carrier kami dan melanjutkan perjalanan ke puncak tanpa barang bawaan.
Hingga akhirnya sampailah kami di Puncak Gunung Lawu
Perjalanan singkat dan melelahkan ini akhirnya mencapai puncaknya.Perjalanan turun berlangsung sangat cepat,karena didukung cuaca cerah dan energi yang berlipat-lipat.